Sekilas tentang IBF (Islamic Book Fair) 2019

Setelah hampir seminggu si kakak ujian praktek. Wajahnya terlihat tidak secerah biasanya. Maka kami pun berinisiatif mengajak Si Kakak ke IBF 2019 di hari Sabtu kemarin. Maklum bagi orang yang gemar membaca, buku adalah hiburan.

Kapan IBF 2019 di selenggarakan ?

IBF 2019 di selenggarakan cukup singkat. Hanya lima hari. Mulai tanggal 27 februari 2019 3 Maret 2019. Dari jam 10.00-22.00 WIB. Tapi kami bersyukur masih bisa ke sana karena kami sempat absen di IBF 2018 akibat terlalu singkatnya waktu penyelenggaraan dan kurangnya informasi.

Dimana lokasi IBF 2019?

Lokasi acara berada di Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan – Jakarta

Berapa HTM nya?

Harga Tiket Masuknya IBF 2019 yaitu 5K untuk anak/pelajar dan 10K untuk dewasa. Hal tersebut sangat wajar karena menyelenggarakan acara seperti ini pastilah butuh biaya yang tak sedikit.

HTM IBF 2019

Apa nilai plus dari IBF 2019 ini?

Nilai plus dari IBF 2019 antara lain :

1.Dihadiri banyak penerbit besar seperti Tiga Serangkai, Republika, Syamil Qur’an, dan masih banyak lagi selain itu mereka memberikan potongan harga yang cukup besar.

Suasana IBF 2019 Jakarta
Rangkaian kegiatan IBF 2019

2. Terdapat booth perlengkapan muslim lengkap dengan potongan harganya.

3.Tersedia area bermain anak

4. Ada sedikit space agar pengunjung bisa beristirahat.

5.Parkir mobil yang teratur rapi.

Parkir mobil IBF 2019

Bagaimana kondisi di lapangan?

Kondisi riil di lapangan ketika kami datang sehari sebelum penutupan luar biasa ramai. Jalannya harus perlahan-lahan. Namun ada sedikit catatan untuk IBF 2019 yaitu sedikitnya area foodcourt.

Memang ini pameran buku namun ditengah asyiknya memilih buku yang memakan waktu lama, pengunjung pasti akan merasa haus dan lapar. Dan hanya ada satu booth makanan ketika kami ke sana di hari Sabtu. Jangan lupa tentang kebersihan area dalam pameran. Saya melihat oknum pengunjung masih membuang brosur dilantai semaunya. Padahal jelas bahwa kebersihan sebagian dari iman.

Terima kasih ❤

Simak videonya ya

Tinggalkan Balasan