Melihat judulnya pasti penasaran kannn??.. Kenalan yuk dengan Google Adsense. Google Adsense adalah program kerja sama antara Google dengan pemilik konten (misal : pemilik web). Dengan bergabung di Google Adsense maka pemilik konten dapat menayangkan iklan-iklan dari Google Adsense di Youtube /web miliknya. Nahh dari iklan tersebut, pemilik konten mendapatkan penghasilan alias pundi-pundi rupiah.

Secara umum, berikut tiga langkah untuk menghasilkan pendapatan dari Google Adsense :

  1. Mendaftar di Google Adsense. Setelah terdaftar, kalian bisa memasang kode Adsense di blog /web. Selanjutnya, iklan akan mulai tayang.
  2. Iklan tayang di website kalian . Ketika iklan tayang,kemudian iklan tersebut di klik maka kalian akan mendapatkan penghasilan. Selanjutnya, penghasilan tersebut akan dikumpulkan di akun kalian.
  3. Ketika penghasilan sudah mencapai ambang batas pembayaran, Google Adsense akan mengirimkan pembayaran ke rekening kalian.

Bagaimana cara mendaftar di Adsense?

Dikutip dari situs resmi Google Adsense, ada tiga hal yang harus dipersiapkan agar kalian bisa mendaftar di Google Adsense. Tiga hal tersebut adalah :

  1. Akun Google (email), kalian pasti sudah punya.Jika belum, kalian tinggal mendaftar di Gmail.com
  2. Konten/web yang akan dimonetisasi, mungkin sebagian dari kalian sudah punya web/channel youtube. Bagaimana jika belum? Kalian buat website/channel Youtube dulu yaa.
  3. Nomor telepon /kontak dan alamat

Iklan apa saja yang tayang?

Biasanya iklan yang ditayangkan akan relevan dengan target pembaca web kita. Contoh, jika web kita membahas tentang sepak bola, maka iklan-iklan yang berkaitan dengan bidang sepak bola akan ditayangkan di web kita. Kenapa? Sebab Google Adsense menempatkan iklan secara otomatis berdasarkan sistem mereka.

4 macam metode penempatan iklan yang digunakan oleh Google Adsense, yaitu:

  1. Penargetan konstektual, dengan metode ini, Google Adsense akan menganalisis web kalian. Analisis tersebut dilakukan melalui kata kunci, ukuran huruf, struktur web, dan lainnya. Selanjutnya, Google Adsense akan menayangkan iklan yang relevan dengan isi web kalian.
  2. Penargetan berdasarkan penempatan. Pengiklan yang bekerja sama dengan Google Adsense juga bisa memilih dimana mereka menempatkan iklan.
  3. Penargetan personal. Pengiklan juga bisa menempatkan iklan berdasarkan kriteria personal seseorang, misalnya dengan berdasarkan minat, demografi, dan kriteria lainnya.
  4. Penargetan bahasa. Google Adsense juga bisa menargetkan iklan berdasarkan bahasa yang dipakai oleh pengunjung web ataupun bahasa yang dipakai di website kalian.

Singkatnya, bergabung dengan Google Adsense membuat kalian tak perlu repot mencari pengiklan. Selain itu, urusan penagihan biaya iklan dan menghitung pendapatan akan dilakukan oleh Google adsense. Jadi, kalian tinggal terima beres dan fokus pada website /konten.

Oh iya, mendaftar di Google Adsense gratis lhooo.

Website /konten seperti apa yang perlu kalian siapkan?

1.Apakah Kita perlu menyiapkan website/konten agar bisa mendaftar di Google Adsense? Yuppp betulll

2.Website/konten yang seperti apa? Syaratnya?

Berdasar situs bantuan Adsense, Google Adsense ada beberapa poin yaitu :

a. Memiliki situs sendiri. Kalaupun kalian belum punya situs web sendiri kalian juga bisa mendaftar melalui saluran Youtube. Namun, akan lebih baik jika kalian mempunyai situs web sendiri dan pastikan situs web kalian sudah mempunyai banyak konten.

b. Sebaiknya situs sudah aktif selama minimal 6 bulan.

c. Pastikan usia kalian sudah lebih dari 18 tahun.

d. Selain itu, situs web kalian tidak boleh melanggar kebijakan program Google Adsense. detailnya sila dibaca di https://support.google.com/adsense

Kalian juga bisa mendaftar Google Adsense melalui saluran Youtube, namun kalian harus memiliki setidaknya 1000 subscriber dan 4000 jam tontonan dalam waktu 12 bulan terakhir.

Kesimpulannya adalah :

1.website yang sudah aktif dan memiliki banyak konten

2. Atau Youtube yang sudah punya minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tontonan dalam 12 bulan terakhir

Semoga bermanfaat.

Terima kasih ❤

Ig. Hari_hari_hera

Sumber : Passive income dari Google Adsense (Jefferly Helianthusonfri)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: