Berdasarkan novel Biarkan Kertas itu Lewat, Arini

Pengarang: Mira WJumlah halaman: 311

Jumlah bab : 16

Ringkasan Film Arini 1 (Arini, Masih ada Kereta yang akan Lewat)

Film ini hasil adaptasi sebuah novel best seller karya Mira W dengan judul Biarkan kereta itu lewat, Arini. Dalam novel ini menceritakan pernikahan antara Arini dan Nick (Nicko), Arini seorang wanita karir sukses namun pernah gagal dalam pernikahan pertamanya.

Arini pernah menikah dengan Helmi, mereka sebaya. Namun pernikahan tersebut hancur dikarenakan Helmi bermain api dengan sahabat Arini, Ira. Arini memiliki seorang putri bernama Ella. Sejak perceraiannya, Ella diasuh Helmi dan Ira, Bukan Karena Arini tak menyayangi Ella tetapi Arini menginginkan putrinya tumbuh ditengah keluarga yang utuh. Helmi sudah lama tak menghubungi Arini untuk mengabarkan kondisi Ella, meskipun dulu Helmi berjanji akan mengabarkan setiap perkembangan Ella kepada Arini.

Nick adalah putra tunggal dari Pak Handoko. Lima belas tahun lebih muda dari Arini, Insinyur lulusan Longon, Inggris. Ia tumbuh dari keluarga kaya namun sayangnya haus kasih sayang orang tua. Ayahnya sibuk dengan dunianya begitu pula ibunya.

Pernikahan Nick dan Arini

Pilihan Nick untuk menikahi Arini ditentang ayah ibunya. Pak Handoko merencanakan membuat nick kesulitan mencari pekerjaan karena dengan status pengangguran pastilah nanti Arini akan meninggalkannya.

Sedang ibunya, bu Handoko, lebih frontal, selalu menyuruh mereka berpisah.

Badai rumah tangga mereka bermula ketika Helmi,yang selama ini tak ada kabar kembali muncul. Helmi memberitahukan bahwa putri mereka Ella mengalami sakit yang parah, gagal ginjal.

Kebersamaan antara Helmi dan Arini selama pengobatan Ella menimbulkan salah paham kepada Nick. Apalagi dibumbui dengan fitnahan bu Handoko Nick percaya kepada ibunya.

Arini hamil, namun Nick ragu mengingat selama dua bulan terakhir Arini terus bersama dengan Helmi.

Nick kecewa dan bermain api dengan Susan, perempuan dengan usia 5 tahun lebih muda dari Nick.

Setelah melihat kelakuan Susan, bagi bu Handoko lebih baik bermantuka Arini yang sudah matang daripada wanita tak bisa diatur seperti Susan.

Setelah proses yang dramatis Akhirnya Nick kembali kepada Arini, mereka memilki seorang putra yang dinamai sama dengan ayahnya,Nick, sedangkan Susan tetap tinggal di rumah Bu Handoko, karena ternyata ayah Nick, Pak Handoko menyukai Susan.


3 Komentar

Ringkasan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (Sinopsis) - Dunia Hera · 2 Desember 2021 pada 10:11 am

[…] Ringkasan Film Arini 2 (Biarkan Kereta itu Lewat) […]

Ringkasan novel : Di Bawah Lindungan Ka'bah - Dunia Hera · 2 Desember 2021 pada 10:13 am

[…] Ringkasan Film Arini 2 (Biarkan Kereta itu Lewat) […]

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: