Adaptasi dari Novel Mira W

jumlah halaman: 236

Arini dan Ira sudah lama bersahabat, Arini masih sendiri di usia seperempat abad, sedangkan Ira sudah menikah dengan Hadiah, pengusaha sukses. Ira dan Hadi memiliki tiga orang anak.

Film Ini sebagian menceritakan kilas balik hubungan antara Arini, Ira, dan Helmi.

Ira yang sudah menjadi nyonya Hadi, diam-diam bermain bermain api dengan Helmi. Hubungan tersebut sudah diketahui Hadi, suami Ira, namun dia belum punya cukup bukti. Ira meski mencintai Helmi, tapi tak ingin pernikahannya hancur. Ini bukan karena Ira mencintai suaminya, namun demi ketiga anak mereka.

Untuk menghilangkan jejak pengkhianatannya, Ira ingin menjodohkan Arini dengan Helmi. Setelah dengan berbagai cara, akhirnya Arini dan Helmi.

Arini tulus mencintai Helmi, namun tidak dendan Helmi. Ternyata Ira masih menjalin hubungan dengan Helmi dibelakang Arini.

Sebulan setelah pernikahannya, Arini hamil. Pada suatu saat, ketika dia menelepon ke HP Ira, saat itu yang mengangkat Arman, putra Ira. Arini tidak sengaja mendengarkan perdebatan antara Ira dan Helmi melalui ponsel Ira yang tengah diangkat oleh Arman.

Arini terpukul, akibat tekanan selama kehamilan ini. Ketika ini, sesaat Arini melahirkan stres pasca persalinan. Hal ini menyebabkan bayi mungil perempuan tersebut pengasuhannya diberikan kepada Helmi. Setiap melihat bayi tersebut, Arini mendadak marah

Sekarang Arini menetap di Jerman, melanjutkan sekolah marketing. sudah tiga tahun menetap di sana.Setelah perpisahannya dengan Helmi, Satu-satunya fokus Arini hanya karir.

Arini sedang melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta kelas bisnis, tetiba ada pria muda, slengekan layaknya turis back packer menghampiri, Nick. Inilah momen yang akan menjadi titik balik lembaran baru.

Nick, mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di London, dia sedang berlibur keJerman. Calon insinyur, putra tunggal pengusaha sukses. Usia Nick baru 23 tahun, sedang usia Arini sudah diambang kepala 4 .

Bangkitnya kisah lama

Diantara kisah mereka, Tiba-tiba muncul Helmi, mantan suami Arini. Helmi sekarang menjadi bawahan Arini, Helmi pun menceritakan kondisi Ella, putri mereka. Ella selama ini diasuh oleh Helmi dan Ira, mereka akhirnya menikah.

Ternyata Ella mengalami sakit ginjal, Arini pun mendonorkan satu ginjalnya buat Ella.

Setelah Ella membaik, ia pun kembali ditengah keluarga Helmi dan Ira, sedangkan Arini kembali ke dunianya bersama Nick untuk merencanakan pernikahan meskipun Arini tahu itu tidak mudah karena sedari awal orang tua Nick, terutama ibunya menolak hubungan mereka dengan alasan perbedaan usia Arini dan Nick yang sangat jauh.

https://duniahera.com/ringkasan-film-arini-2-biarkan-kereta-itu-lewat/ (buka di tab baru)


2 Komentar

Ringkasan Film Arini 2 (Biarkan Kereta itu Lewat) - Dunia Hera · 3 Desember 2021 pada 4:49 pm

[…] Ringkasan Film Arini 1 (Arini, Masih ada Kereta yang akan Lewat) […]

Buya Hamka menurut Rusydi Hamka - Dunia Hera · 5 Februari 2022 pada 9:05 pm

[…] Ringkasan Film Arini 1 (Arini, Masih ada Kereta yang akan Lewat) […]

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: