Munasain (Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia)

Munasain (Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia)

Sekarang saya akan mengajak kalian jalan – jalan di Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia (munasain). Museum ini letaknya tak jauh dari Kebun Raya Bogor. Lebih tepatnya di Jalan H Ir. Djuanda 22-24 Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Siapa yang mengelola munasain?

Munasain dikelola oleh LIPI ( Lembaga Pengetahuan Alam Indonesia ).

Kapan munasain berdiri ?

Munasain berdiri tahun 1982. Namun saat itu masih bernama Museum Etnobotani ( Ethnobotanical Museum ). Seiring waktu, untuk mengikuti perkembangan jaman. Maka Museum etnobotani melakukan perubahan. Tidak hanya merenovasi tampilan ruang pameran saja melainkan merubah namanya. Agar terdengar lebih familiar. Dari Museum etnobotani menjadi Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia di tahun 2016.  Namun pada tahun 2018 munasain kembali meluncurkan ruang introduksi.

Bagaimana cara menuju ke sana?

Sangat mudah. Dari Stasiun kereta api Bogor ataupun Terminal bis Baranang Siang bisa menggunakan ojek, taksi atau angkot. 

Berapa harga tiketnya?

Sangat terjangkau. Hanya Rp. 5.000,00.😍

Munasain terdiri dari dua lantai. Lantai pertama berisi sejarah kekayaan alam Indonesia dan orang – orang yang berjasa menggagas arsip kekayaan alam Indonesia. Sedangkan di lantai dua diperlihatkan pemanfaatan hasil kekayaan alam tersebut untuk kehidupan sehari – hari ataupun industri.

Oh iya, munasain buka dari hari senin sampai dengan minggu. Dengan jadwal sebagai berikut :

Senin – Kamis      : 08.00 – 16.00 WIB

Jum’at                    : 08.00 – 11.00 & 13.00 – 16.00 WIB

Sabtu & Minggu  : 09.00 – 14.00 WIB

Jika ingin update info tentang munasain bisa berkunjung ke akun instagramnya @munasain. Karena terkadang mereka menyelenggarakan night at museum atau even lainnya.

Ayo ke munasain ! Karena liburan itu tak harus mahal. Yang penting bahagia.

Sila lihat vlog nya yaaa

hera gandaria channel

Terima kasih ❤

Tinggalkan Balasan