Mike
Denise & Brian
Cheryl , Ibu Mike
Cheryl (Ibu Mike) & Nick (kakak Mike)
Denise Williams dinyatakan bersalah Jumat malam atas perannya dalam pembunuhan 18 tahun lalu terhadap suami pertamanya, Mike Williams.

Setelah delapan jam persidangan, juri Leon County menghukum wanita berusia 48 tahun itu dari tiga dakwaan terhadapnya. Dia menghadapi hukuman penjara seumur hidup karena konspirasi untuk melakukan pembunuhan, pembunuhan tingkat pertama dan fakta karena mendalangi dan menyembunyikan rencana jahat untuk mengakhiri pernikahannya dan mencairkan hampir $2 juta uang asuransi jiwa milik suaminya.

Denise Williams akan dijatuhi hukuman pada Februari 2018.

Putusan tersebut adalah akhir dari misteri tentang apa yang terjadi pada Michael Williams (Mike), ayah berusia 31 tahun yang berprofesi sebagai penilai real estat. Mike menghilang pada 16 Desember 2000, dalam perjalanan berburu bebek di Danau Seminole.

"Kami mendapatkan keadilan untuk Michael," ibunya, Cheryl Williams mengatakan kepada Asisten Pengacara Negara Jon Fuchs beberapa saat setelah tiga putusan bersalah dibacakan oleh Hakim Leon James Hankinson. Keengganannya untuk percaya bahwa putranya tenggelam dan dimakan oleh aligator dan kegigihannya untuk menemukan kebenaran tentang apa yang terjadi pada Mike dengan melakukan berbagai penyelidikan selama tiga tahun setelah Mike menghilang.
Denise Williams tampil tanpa emosi seperti yang dia lakukan selama empat hari memberikan kesaksian. Vonis itu datang dua hari sebelum 18 tahun saat Mike dibunuh.

Fuchs mengatakan dia senang, dia dan timnya dapat memberikan jawaban untuk keluarga dan teman Mike.

"Fuchs mengatakan kepada wartawan. "Tidak setiap hari dalam karir anda dapat terlibat dalam pembunuhan yang tidak terpecahkan selama lebih dari 17 tahun. Tim melakukan penangkapan dan akhirnya pelaku mendapatkan hukuman atas pembunuhan tersebut."
Dia menggambarkan seberapa dekat dia dengan keluarga Mike Williams selama penyelidikan. "Mereka akan selalu menjadi bagian dari hidup saya," katanya.  "Cheryl(Ibu Mike), senyuman yang dia miliki dan ucapan terima kasih yang baru saja dia berikan padaku dan tim kami, tentu saja, sulit untuk menggambarkannya." Pengacara Denise Williams, Ethan Way, menggambarkan reaksinya "tertegun, dia hanya terkejut, dia sangat kesal. "
Mereka mungkin bertanya, mengapa Brian Winchester terbebas dari hukuman dalam pembunuhan ini? Padahal Brian menembak wajah sahabatnya pada jarak 3 kaki dengan senapan ukuran 12 sedangkan Denise Williams tidak melakukan itu. Denise Williams tidak menyuruhnya untuk itu. "

Semua itu merupakan  imbalan atas pengakuan Brian mengenai keberadaan tubuh Mike Williams, negara memberikan kekebalan hukum kepada Brian Winchester untuk setiap pernyataan yang dibuatnya tentang pembunuhan itu. Di pengadilan,Brian merinci rencana untuk menyingkirkan Mike,sahabatnya sehingga dia dan Denise Williams bisa bersama.
Menurut Fuchs " kekebalan hukum yang diperoleh oleh Brian sebagai sebuah risiko".

Akhirnya Mike Williams "pulang" dan mendapatkan penguburan yang layak. 
Fuchs mengatakan kepada juri, tidak ada keraguan bahwa Denise Williams telah bersekongkol, membantu menutupi dan bertanggung jawab atas pembunuhan suami pertamanya, Mike.

Dia melukiskan Denise sebagai rekan konspirator sedingin es, seorang wanita yang tidak takut ketika Brian Winchester menceritakan detail mengerikan dari peristiwa tersebut.
Semula Brian berencana mendorong Mike Williams keluar dari perahu berburu bebek dan membuat pembunuhannya terlihat seperti tenggelam, tetapi Mike bisa menyelamatkan diri, sehingga Brian Winchester pun menembak wajah Mike Williams dari jarak satu yard, memasukkan tubuhnya ke dalam kandang anjing dan bergegas kembali ke Tallahassee untuk menguburkannya di tempat berburu yang sudah dikenal di sepanjang pantai Danau Carr. 
“Denise duduk mematung. Tidak peduli dan tidak meneteskan air mata, "kata Fuchs.
Dia juga memberikan juri dokumen yang menunjukkan bahwa Denise Williams mengajukan klaim asuransi 19 hari setelah suaminya menghilang, meskipun pencarian Williams masih berlanjut hingga Februari, hampir dua bulan setelah dia menghilang.
Dalam telepon di bulan Februari 2003, Kathy Thomas (mantan istri Brian) mengatakan Brian Winchester memberi tahukan apa yang sebenarnya terjadi pada Mike Williams dan Kathy tahu Denise terlibat. 

Kesaksian Nick Williams (Kakak Mike Williams)
Kakak Mike Williams, Nick Williams bersaksi di depan juri dalam sidang mantan iparnya karena telah membunuh saudara laki-lakinya dan menutupinya, seolah-olah sebuah kecelakaan.

Menurut Nick, berdasarkan pemeriksaan medis, Mike ditembak di bagian wajah. Barang bukti berupa peluru senapan berada diantara pecahan tengkorak yang ditemukan karena kemeja Mike menutupi bagian kepala ketika dia dikuburkan.

Kesaksian Howard Drew (pelatih Berburu Bebek)

Para juri juga mendengar dari Howard Drew, pria yang mengajarkan ke Williams cara berburu bebek. Dia mengatakan setelah perburuan pertama di Danau Iamonia, Williams tergila-gila pada olahraga tersebut. Mike sangat terlatih.

Awal terungkapnya kasus ini

Awalnya Denise Williams melaporkan Brian Winchester untuk kasus ancaman penculikan dan penodongan senjata kepada Denise karena tidak terima akan keputusan Denise meminta berpisah. Untuk kasus tersebut Brian dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. Namun Brian tidak tinggal diam, akhirnya dia mengaku tahu keberadaan Mike Williams, yang sudah menghilang hampir 18 tahun, namun sebelumnya dia mengajukan kekebalan hukum kepada pihak berwajib, yaitu dia tidak akan dikenai hukuman atas kasus Mike Williams. Cerita inilah awal dari terkuaknya misteri hilangnya Mike. Mereka, Denise dan Brian menyimpan rapat cerita ini selama hampir 18 tahun.
Sebelumnya, Mike dikabarkan menghilang akibat dimakan aligator saat berburu bebek, meskipun pihak keluarga , terutama ibunya, cheryl,tidak mempercayainya karena Mike sangat terlatih dalam olahraga ini. Cheryl sudah melakukan berbagai usaha untuk menemukan putranya, sehingga kasus ini dibuka kembali pada tahun 2004 oleh FDLE,namun semua itu terhenti ketika Denise mengancam akan menjauhkan Cheryl dengan Anslee,cucunya(putri mike). Kenyataannya,meskipun Cheryl telah menghentikan pencarian Mike, perlahan-lahan Anslee tetap dijauhkan darinya. Mike, denise, dan Brian adalah teman SMA, Hubungan mereka sangat dekat, Mike pasti tak mengira jika istri dan sahabatnya berkomplot untuk menghabisinya.

Anslee Williams

Semua properti dan aset milik Mike berupa 4 rumah dengan nilai total 1,4 juta dollar US menjadi milik Anslee, 20 tahun. Namun semua itu tidak boleh digunakan untuk membiayai kasus hukum ibunya, jika dilanggar Anslee akan membayar denda 150.000 dollar US kepada negara. Hal tersebut disetujui oleh neneknya,Cheryl, dan pamannya, Nick. Menurut Cheryl, bila Mike masih ada pasti itulah yang diinginkannya,semua untuk kebahagiaan Anslee. Cheryl sangat menyayangi Anslee dan berharap Anslee juga menyayanginya meskipun mereka sudah lama tak bertemu.
Akhirnya, pencarian Mike berakhir. Perjalanan Cheryl mencari jawaban atas hilangnya Mike, sang putra adalah gambaran kasih yang tak bertepi dari seorang ibu. Cheryl memperoleh keadilan untuk putranya, meskipun harus menunggu 18 tahun.

Sekilas Tentang Mike Williams (Korban)

Jerry Michael Williams, Mike, Lahir16 Oktober 1969, Ayahnya seorang sopir bis dan ibunya seorang pengasuh anak. Mike dan kakaknya,Nick, dibesarkan di Campervan demi menghemat biaya agar Mike dan Nick memperoleh pendidikan di sekolah yang bagus. Semua itu terwujud, Mike dan Nick bisa bersekolah di Sekolah Kristen bergengsi di Florida. Mike melanjutkan kuliah di salah satu Universitas yang bagus di Florida, saat kuliah Mike sudah magang di perusahaan penilai properti. 
Hobinya berburu bebek dimulai sejak SMA, Mike memang menyukai olahraga. Mike dikenal sebagai seorang pekerja keras, anak, suami, dan ayah yang baik.
Tragedi dimulai pada tanggal 16 Desember 2000.

Sumber Tallahassee Democrat

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: