Minuman jahe bubuk adalah minuman favorit saya, saya sudah lama ingin membuatnya, tapi selalu batal. Sore ini, saya pun mencoba membuat Jane bubuk untuk pertama kali dan taraaa jadi juga. Ternyata membuat jahe bubuk tidak sesulit yang saya bayangkan.

Saya menggunakan perbandingan 1:2, tapi kalau kalian doyan dengan sensasi pedas jahe, bisa menggunakan perbandingan 1:1, yaitu perbandingan jahe dan gula pasirnya.

Bahannya hanya 2 macam, jahe dan gula pasir. Kalian harus memilih jahe khusus minuman, misal jahe emprit dan merah. Jahe gajah atau jahe masak boleh digunakan tetapi hanya sedikit saja, sebagai campuran.

Jahe bubuk ini dibuat selama kurang lebih 1,5 jam. Awalnya, saya menggunakan api sedang, namun saat sudah mengental, saya mengubahnya menjadi api kecil. Kalian harus terus mengaduk karena mudah meluber.

Jahe yang saya gunakan campuran jahe merah, jahe emprit dan sedikit jahe gajah. komposisi Jahe emprit yang terbanyak, karena selain cita rasa pedas, jahe emprit tidak meninggalkan rasa pahit di lidah.

Untuk proses lengkap silakan cak video ini

Duniahera Cooking

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: