Apa Tontonan Favorit Ibu Rumah Tangga?

Apa Tontonan Favorit Ibu Rumah Tangga?

Ditengah rutinitas, para ibu rumah tangga juga membutuhkan hiburan dan setiap orang memiliki selera yang berbeda. Contohnya saya, sejak dulu tidak tertarik dengan yang namanya sinetron. Sinetron menurut saya jalan ceritanya terlalu bertele-tele (ini tentu bersifat subyektif). Saya lebih suka dengan namanya quiz. Sedangkan kakak saya berbeda,dia teramat suka dengan yang namanya sinetron, terutama sinetron india. Ibu saya juga mempunyai selera berbeda, beliau teramat suka dengan kajian agama di televisi. Hampir setiap pagi beliau duduk manis didepan televisi menunggu acara kajian agama favoritnya.

Dari enam teman bergaul yang saya tanya, mereka memiliki selera yang berbeda:

Teman pertama : menyukaiย  kajian agama ,sedikit serial azab dan sedikit berita

Teman kedua : menyukai sinetron yang berbau azab atau karma-karma

Teman ketiga : menyukai kajian agama dan sedikit berita sebagai tambahan

Teman keempat : menyukai kajian agama ,sedikit serial azab dan acara memasak

Teman kelima : menyukai kajian agama,sedikit serial azab dan sedikit berita

Teman keenam : menyukai berita,drama korea dan kajian agama

Dari tampilan data tersebut dan mengacu kepada Ibu saya, ternyata tontonan para ibu rumah tangga atau bisa disebut juga selera tontonannya berbanding lurus dengan pertambahan usia.

Coba silakan dilihat, menonton kajian agama merupakan tontonan yang paling banyak disukai para ibu rumah tangga. Setelah itu serial azab dan ketiga adalah berita. Jadi dengan bertambahnya usia tentu para ibu rumah tangga berproses untuk semakin selektif dengan apa yang dilihat di televisi. Tapi lagi-lagi perlu digaris bawahi, tentuย  semua ini dari sudut pandang saya. Saya melihat , mengamati , bertanya dan menyimpulkan. Terima kasih.

Hera gandaria

Tinggalkan Balasan