Akun Saya di “Suspend” Google Adsense

Sebelum saya membuka akun Google. Sebenarnya saya sudah tahu. Betapa ganasnya Google analitik mendeteksi segala bentuk keanehan. Biasanya berkaitan dengan kecurangan yang dilakukan pengguna akun.

Berhubung saya tidak melakukan kecurangan apapun. Maka saya pun sedikit jumawa mengatakan dalam hati. ” Ahhh, gak mungkin lah akun saya disuspend oleh Google. Wong saya nggak curang kok. “

Akun saya di suspend😒

Taraaaa…selang beberapa hari saya mendapat surat cinta elektronik dari Google. Isinya menerangkan bahwa akun saya segera diverifikasi. Dan saya diminta memperbaiki dengan bla bla bla.

Berhubung pekerjaan rumah saya menumpuk. Maklum, saya adalah perdana menteri negara gandaria 10/20. Jadi tugas negara lebih utama.

Dan semua orang pun tahu. Mengotak-atik akun membutuhkan waktu yang lama. Maka dari itu, rencana saya adalah mengerjakan tugas negara dulu. Baru mengotak-atik akun. Tetapi saya tidak menyangka, akun saya di suspend selang beberapa jam kemudian. Saya kaget luar biasa. Asam lambung pun langsung meningkat. lemessss.

“Kok bisa ya?” tanya saya dalam hati. Saya berusaha merunut kejadian beberapa jam yang lalu. Taraaa…Akhirnya saya mengetahui alasan akun saya di suspend.

Ini berawal ketika saya menggunakan ip address untuk berselancar dilaptop. Ditengah asyik berselancar. Si Kakak ingin mendowload program komputer. Berhubung kuota saya terbatas. Dan saya lagi enggan keluar untuk membeli kuota. Maka saya meminta Si Kakak menggunakan kuota HP miliknya. Karena jarang sekali dipakai maka kuota Hp milik kakak pun melimpah ruah.

Dengan santainya, kami langsung memasang kabel data dari hp kakak ke laptop yang baru saya pakai. Dan itu tanpa me”log-out” ip address saya sebelumnya.

Kecerobohan kecil ini berdampak pada di suspend atau di tangguhkannya akun saya. 😒

Apa pengaruhnya?

Kebetulan website saya www.duniahera.com sudah di setujui Google Adsense untuk menerima iklan alias di”monetise”.. jadiii, dengan datangnya surat penangguhan Google Adsense membuat website saya tidak bisa menerima iklan dalam bentuk apapun.

Masa penangguhan ini sendiri berlangsung selama 30 hari. 😒

Selain lupa me”log-out”. Ada satu hal lagi yang menjadi penyebabnya. Apa itu? Membuka website dan iklan sendiri melalui layar tampilan Google. Kenapa bisa begitu? Karena sebagai pemilik akun, seharusnya saya masuk melalui Dasbor website. Ini semua karena kekurang-tahuan saya sebagai blogger pemula.

Jadi, karena canggihnya analitik dari Google Adsense maka sebagai pemakai, selanjutnya saya harus lebih hati-hati. Bila tidak, surat cinta dari Google Adsense pun akan segera datang dalam hitungan jam.

Cek vlog nya yaa

Terima kasih ❀

Tinggalkan Balasan